Tanaman hias : Paku Resam

PakuResam

Divisi: Pteridophyta Kelas: Gleicheniopsida  Ordo: Gleicheniales Famili: Gleicheniaceae  Genus: Gleichenia Spesies: Gleichenia linearis

Manfaat:
Digunakan untuk tiang bangunan,ekor merak, bahkan ada yang digunakan untuk pupuk hijau,untuk obat-obatan, ada pula yang dimanfaatkan untuk sayuran, ada yang memanfaatkan untuk alat penggosok dan pembersih.

Morfologi:
Tanaman paku resam mempunyai akar rimpang yang tumbuh di dekat permukaan tanah dan mengeluarkan batang yang keras serta tumbuhnya ke arah atas.Paku resam bisa tumbuh mencapai sekitar 1 hingga 3 meter. Daun tanaman paku resam ini memiliki stomata di bagian bawah daunnya yang berupa bintil bintil dan berguna sebagai alat pernafasan. Tanaman paku resam mempunyai pelepah daun, yang mana di setiap pelepah daun ini terdapat daun yang berbentuk bujur.Daun paku resam ini sendiri berwarna hijau dan mempunyai ukuran panjang sekitar 3 sampai 7 cm. Panjang pelepah paku resam kira kira 10 sampai 20 cm, tergantung dari umur tanaman dan habitat hidupnya. Beberapa sumber mengatakan, paku resam bisa tumbuh hingga 70 meter secara efifit atau menumpang pada tanaman lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Gulir ke Atas
small_c_popup.png

Let's have a chat

Bantuan langsung Perpustakaan Amarta